Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BABINSA KORAMIL 1707-05/MERAUKE BANTU PETANI MEMANEN PADI DENGAN CARA MANUAL
 
Merauke_Jum’at (05/04/2019). Babinsa Pos Ramil Distrik Jagebob Koramil 1707-05/Merauke Kopda Imam Efendi membantu Bapak Bambang yang merupakan salah satu petani Kampung Makarti Jaya, Distriuk Jagebob, Kabupaten Merauke dalam memanen padi di lahan sawah miliknya.
 
Menurut keterangan dari Babinsa Kopda Imam Efendi bahwa lahan sawah seluas ¼ Hektar milik Bapak Bambang yang ditanami padi jenis Pariwangi tersebut di panen dengan cara di gepyok/manual.
 
Sedangkan menurut Bapak Bambang selaku pemilik lahan sawah mengatakan bahwa pihaknya merasa agak kurang puas dengan hasil panen yang di dapat, dimana pada saat panen kali ini tanaman padi banyak yang memutih karena terkena hama.
 
”Walaupun dengan lahan seluas ¼ Hektar hanya mendapatkan 24 karung pocong saya sudah merasa sangat bersyukur karena masih mendapatkan hasil panen pada kesempatan musim tanam kali ini”. kata Bapak Bambang.
 
Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah membantu kami dalam memanen padi dengan cara di gepyok/manual, dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan. ”ucap Bapak Bambang kepada Babinsa Kopda Imam Efendi”.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 08-April-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter