Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BABINSA KORAMIL 1707-04/MUTING TURUT SERTA DALAM RAPAT BAMUSKAM DISTRIK MUTING
 
Merauke (25/12). Pelaksanaan kegiatan Rapat Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) di Distrik Muting dilaksanakan secara serentak di 12 kampung di wilayah Distrik Muting Kab. Merauke pada hari Sabtu  24 Desember 2016.
 
Rapat Bamuskam yang dihadiri oleh Babinsa ditiap-tiap kampung binaan Koramil 1707-04/Muting tersebut dilaksanakan secara serentak pada minggu kedua dan ketiga Bulan Desember 2016 di selenggarakan tiap-tiap Kampung yang ada di Distrik Muting.
 
Dalam rapat tersebut, beragendakan Pelaporan pertanggung jawaban Dana ADK (Anggaran Dana Kampung) oleh Kepala Kampung kepada Bamuskam dan Masyarakat Kampung Serta membahas Program Kerja Kampung Tahun 2017 sebagai dasar Pembuatan RJPT dan RAB kebutuhan Kampung selama 1 (satu) Tahun 2017 yang nantinya akan dibahas dan diajukan ke Pemda sebagai Dasar Pendistribusian Dana Kampung ADK.
 
Pada kesempatan ini para Babinsa selaku Pendamping dan Pengawas Kampung memberikan beberapa penekanan kepada masyarakat kampung yaitu :
 
1.  Pentingnya Akuntabilitas Pelaporan dan Pertanggungjawaban Anggaran Dana Kampung harus secara terbuka dan diketahui masyarakat kampung sehingga tidak menimbulkan Kecurigaan dan kerjasama antara Aparat Kampung dan masyarakat dapat terjalin Harmonis.
 
2.   Pertanggungjawaban Administrasi Keuangan ADK harus lengkap dan sesuai dengan RJPT dan RAB yang telah dibuat dan disepakati pada awal tahun 2016.
 
3.   Dana ADK Tahun 2016 harus diserap habis digunakan dan jangan ada sisa di akhir tahun, karena itu menjadi perhatian Pemda dalam menilai keberhasilan Kampung dalam pemberdayaan Kampung.
 
4.   Program Kerja 2017 yang akan direncanakan Kampung harus tepat Sasaran, mengutamakan Infrastruktur Kampung yang umum dan memberikan Kontribusi bagi seluruh masyarakat Kampung.
 
5.   Dalam Hal Keamanan, kami selaku Aparat Keamanan di Kampung berharap untuk Masyarakat mengalokasikan Anggaran Keamanan dalam bentuk kegiatan Siskamling dan Pembentukan Linmas Kampung dengan dilengkapi Seragam dan Peralatan Keamanan, sehingga membantu tugas Babinsa dan Babinkamtibmas dalam melaksanakan Pengamanan dan Keamanan di wilayah Kampung.
 
Rapat Bamuskam tersebut dihadiri oleh para Kepala Bamuskam,  para Kepala Kampung, Babinsa, Babinkambtibmas, Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat,  tokoh Adat, tokoh Agama dan seluruh masyarakat Kampung.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 27-December-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter