Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BABINSA KORAMIL 05/MERAUKE BANTU WARGA JEMUR GABAH
 
Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Yohannis Sani membantu Bapak Frengki Gebze yang merupakan salah satu petani Kampung Kaiburze, Distrik Malind, Kabupaten Merauke menjemur gabah di halaman rumahnya. Kamis (13/06/19 ).
 
Bapak Frengki Gebze yang merupakan salah satu petani Kampung Kaiburze tersebut mengeluh karena cuaca yang kurang bersahabat yaitu sering mendung dan hujan sehingga dirinya kurang maksimal dalam melakukan penjemuran gabah.
 
”Masa panen sudah beberapa hari yang lalu tetapi gabah saya tak kunjung kering karena faktor cuara yang sering mendung bahkan turun hujan”. kata Bapak Frengki.
 
”Jika cuaca begini terus maka gabah milik saya ini tidak bisa segera kami gilingkan dipenggilingan padi untuk dijadikan beras dan selanjutkan dapat dimasak untuk dinikmati”. tegasnya.
 
Pada kesempatan yang sama Babinsa Serda Yohannis Sani mengatakan bahwa setelah padi dipanen hendaknya jangan dibiarkan didalam karung terus walaupun cuacanya mendung tetapi juga harus digelar dan diangin-anginkan supaya gabah tidak berjamur.
 
Melihat cuaca yang tidak begitu mendung saya membantu Bapak Frengki Gebze dalam menjemur gabah miliknya dengan harapan gabah tersebut bisa cepat kering dan dapat digilingkan untuk menjadi beras.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 14-June-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter