Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BABINSA CAMP TUNAS KORAMIL 1711-02/MDT HADIRI MUSYAWARAH DALAM RANGKA CETAK LUAS LAHAN BAGI PETANI KP.KANGGUP
 
Boven Digoel ~ Kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Sertu Erik juga akan berusaha semaksimal mungkin, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat desa binaanya, kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa untuk juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat lainya.
 
Babinsa Camp Tunas Koramil 1711-02/MDT Sertu Erik Nuhraeni menghadiri Musyawarah dalam rangka membahas pembukaan lahan baru guna keperluan menanam padi ladang di Balai Kampung Kanggup Distrik Sesnuk Kab.Boven Digoel, Kamis 07/02/2019.
 
Dalam acara Musyawarah tersebut dihadiri oleh Bpk.Martinus Wagi (Kadis Pertanian Holtikultura Kab.Boven Digoel), Ibu Etha (Kabid Pertanian Kab.Boven Digoel), Yohanis Kandoran (Sekkam), Petrus Anggianop (Perwakilan 7 marga di Distrik Sesnuk), dan Aleksander Kambari Kiripan (Ketua kelompok Tani Mittak).
 
Pada kesempatan ini Babinsa Sertu Erik menyampaikan ajakan dan harapan serta memberikan semangat kepada warga masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani agar  turut serta dalam menyukseskan program dari pemerintah mengenai ketahanan pangan dan swasembada pangan.
 
Sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui bersama bahwa untuk lahan baru yang akan dibuka kurang lebih dengan luas sekitar 24 hektar, lahan seluas tersebut nantinya akan dibagi menjadi dua masing-masing untuk Kelompok Tani Mittak mendapat bagian dengan luas 14 hektar dan untuk Kelompok Tani Induk 10 hektar.
 
Dengan dibukanya lahan baru nantinya diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian sehingga dapat mensejahterakan warga Kp.Kanggup, Kelompok Tani Mittak juga mengharapkan adanya bantuan dan dukungan dari pemerintah berupa Alsintan, pupuk serta benih padi.
 
Dengan kegiatan semacam ini nantinya akan meningkatkan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan masyarakat, Selanjutnya Ketua Kelompok Tani juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Sertu Erik yang selalu aktif untuk mengikuti dan monitor kegiatan di Kampung ini, semoga hal ini terus bersinergi dan terus terjaga demi kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat", ucap Aleksander.
 
Babinsa sebagai aparat Komando kewilayahan akan selalu berada ditengah Masyarakat untuk melaksanakan pendampingan kepada Petani agar kesejahteraan Petani meningkat serta program pemerintah tentang ketahanan pangan terwujud", tambah Babinsa Sertu Erik.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 07-February-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter