Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BABINSA BERSAMA MASYARAKAT BUAT KEBUN

 

Kopda Dominggus Tunay Babinsa Koramil 1707-08/Agats bersama-samadengan masyarakat binaannya membuat kebun percontohan di halaman SD Impres Manepsimini Distrik Akat Kab. Asmat, Kamis 13 Oktober 2016.
 
Bersama masyarakat Kampung Manepsimini Distrik Akat Kab. Asmat Kopda Dominggus Tunai mengolah kebun percontohan yang nantinya akan ditanami Jagung, Cabai dan berbagai macam sayuran. Suasana keakraban dan penuh canda terlihat antara masyarakat dan Babinsa dalam pembuatan kebun. Hal ini menunjukkan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga kampung binaannya.
 
“Pak Dominggus” begitu biasa warga sekitar memanggil Babinsa sebagai panggilan akrab sehari-hari. Menurut Babinsa Kopda Dominggus Tunay, kebun percontohan ini selain sebagai sarana komunikasi sosial bersama masyarakat, juga untuk menjalin hubungan persaudaraan serta kekeluargaan.
 
“Kita melakukan ini juga tidak lain sebagai salah satu bentuk dorongan kepada masyarakat terutama orang asli Papua agar dapat memanfaatkan lahan miliknya. Dengan begitu, mereka mengalihkan kebiasaan yang selama ini bergantung kepada alam dengan bercocok tanam,” katanya.
 
Dengan adanya kebun percontohan ini diharapkan masyarakat dapan menjadikan contoh untuk bisa membuat kebun sendiri. Selain membuat kebun Kopda Dominggus Tunay juga memberikan berbagai macam bibit sayur-sayuran yang nantinya dapat ditanam di kebun sendiri atau di pekarangan rumah yang masih kosong. 
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 19-October-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter