Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

ATASI KESULITAN WARGANYA BABINSA KORAMIL 1711-03/TMH BANTU PENYEMPROTAN PADI
 
Boven Digoel ~ Dalam rangka untuk mewujudkan program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah melalui kerja sama yang dilakukan oleh kementrian pertanian dengan TNI Angkatan Darat sehingga setiap satuan komando kewilayahan harus berpartisipasi dalam mensukseskan program tersebut.
 
Tidak terkecuali Kodim 1711/BVD yang membawahi wilayah Boven Digoel selalu menekankan kepada satuan bawahanya dalam hal ini Koramil- Koramil agar memerintahkan Babinsanya agar terjun langsung mendampingi Kelompok-Kelompok tani yang menjadi binaanya.
 
Seperti yang dilakukan oleh Kopda Hasan Rahman Babinsa Koramil 1711-03/TMH sejak pagi hari bersama salah satu petani binaanya Bpk Salim Balagaise warga Kp.Kouh Distrik Kouh Kab.Boven Digoel yang membantu melakukan penyemprotan tanaman padi yang sudah mulai memunculkan bulir padinya, Jum'at 05 Juli 2019.
 
Penyemprotan tanaman padi yang dilakukan oleh Bpk Salim yang dibantu Babinsa dimaksudkan agar perkembangan tanaman padi yang sudah mulai muncul bulir padinya agar tidak termaka  oleh hama yang mengakibatkan gagalnya panen.
 
Bpk Salim merasa sangat terbantu dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa karena dengan bantuan yang diberiakan menjadikan pekerjaanya cepat terselesaikan, terima kasih Bapak Babinsa karena sudah menyempatkan waktunya untuk membantu saya,' ucap Salim.
 
Ditemui terpisah Kopda Hasan mengatakan bahwa kegiatan seperti ini misal dengan membantu para petani diharapkan agar saling menjaga komunikasi antara Kami Babinsa dengan warga masyarakat Kp.Kouh pada khususnya, karena kegiatan seperti ini merupakan perintah dari Komando Atas agar Babinsa selalu melekat pada warga binaanya,' tukas Hasan.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 05-July-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter