Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

ANGGOTA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA BERSINERGI DENGAN KEPOLISIAN DALAM MELAKSANAKAN PENGAMANAN SHOLAT IDUL ADHA 1437 H DI TEMBAGAPURA
 
Timika, Senin (12/09/2016). Toleransi antar umat beragama perlu dijaga di wilayah Kabupaten Mimika demi menjaga stabilitas keamanan wilayah. Aparat Teritorial sebagai garda terdepan dalam menjaga situasi di wilayah harus peka dengan permasalahan seperti ini agar tidak menimbulkan permasalahan besar di kemudian hari.
 
Oleh sebab itu, anggota Koramil 1710-04/Tembagapura melaksanakan pengamanan Sholat Idul Adha 1437 di Tembagapura dpp Batuud Koramil, Pelda Yonasus Rumsano. Pelaksanaan Sholat kali ini dilaksanakan di Sporthall Mile 68 Tembagapura dan diikuti sekitar 1000 orang jamaah. Pengamanan Sholat Idul Adha ini dilaksanakan bersama Satuan TNI lain dan anggota Kepolisian. Personel pengamanan sendiri menggunakan anggota yang Non Muslim sedangkan anggota Muslim diberikan kesempatan untuk melaksanakan Sholat sebagai wujud toleransi di dalam Satuan.  
 
Pengamanan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan Sholat Idul Adha. Disamping itu pengamanan pun dilakukan demi menjaga perkembangan situasi dan melakukan penindakan dengan cepat jika terjadi ancaman terhadap warga yang sedang beribadah sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kegiatan diakhiri dengan saling bermaafan dan kegiatan Sholat Idul Adha berjalan dengan aman hingga selesai.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 14-September-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter