Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

“ACARA RAMAH TAMAH BERSAMA PANGDAM”
BUPATI DI MINTA SECEPATNYA BERKOORDINASI DENGAN PARA PEMILIK HAK ULAYAT YANG TANAHNYA AKAN DI JADIKAN PEMBUKAAN LAHAN SAWAH BERIKUTNYA
 
Merauke (07/09) Acara Ramah Tamah Dan Silaturahmi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian bersama pejabat TNI/POLRI, Muspida dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Merauke berlangsung di Sakil Ball Room Swissbel Hotel.

Dalam acara ramah tamah tersebut dihadiri oleh wakil Gubernur Papua, Danrem 174/ATW, Danlantamal XI/Merauke, Kasrem 174/ATW, Bupati Kabupaten Merauke, unsur Muspida kabupaten Merauke, Para Kasi Korem 174/ATW, para Dansat dan Kasatdisjan jajaran Korem 174/ATW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Dan Perwakilan Kelompok Tani.
 
Dalam sambutannya Pangdam XVII/ Cenderawasih selaku ketua umum dalam struktur organisasi program pembukaan lahan 10.000 Ha mengucapkan terimakasih atas kerja keras yg telah di lakukan oleh Tim sehingga saat ini telah berhasil membuka 400 Ha lahan, diharapkan pohon-pohon sisa tebangan agar dapat dimanfaatkan sebagai jalan untuk dapat dilalui dalam mobilisasi benih, pupuk dan hasil panen petani nantinya.
Pada kesempatan itu juga Pangdam Mayjen Hinsa Siburian menyampaikan kepada Bupati Merauke agar secepatnya berkoordinasi kepada para pemilik hak ulayat yang tanahnya akan di jadikan pembukaan lahan sawah berikutnya sehingga di harapkan tim yang melaksanakn tugas tersebut dapat terus bekerja hingga mencapai target 3.600 Ha di akhir tahun 2015 ini.
 
Diakhir sambutannya Pangdam menginstruksikan kepada Bupati agar membuka Posko Terpadu di dalam kota Merauke yang nantinya menjadi pusat informasi perkembangan pelaksanaan program pembukaan lahan 10.000 Ha kepada para pejabat/instansi terkait baik dari tingkat pusat maupun provinsi yang berkunjung ke Merauke sebelum turun meninjau langsung ke lapangan. Hal tersebut di sampaikan oleh Pangdam XVII/ Cenderawasih usai menerima paparan dari ketua tim lapangan program pembukaan lahan 10.000 Ha kol. Czi. M Budi, Kepala Dinas Pertanian kab. Merauke, Ir Bambang Dwiatmoko dan paparan Kepala Balai Wilayah Sungai Papua, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.
Usai sambutan Pangdam XVII/ Cenderawasih, dilanjudkan sambutan wakil Gubernur Prov. Papua yang pada intinya menyampaikan rasa bangga sebagai warga Papua terlebih warga Merauke yg telah dicanangkan oleh bapak Presiden Republik Indonesia, bahwa Merauke sebagai Lumbung Padi Nasional Kawasan Indonesia Timur. Dengan adanya program pembukaan 10.000 Ha, lahan persawahan diharapkan nantinya produksi padi kita akan meningkat sehingga tidak hanya di komsumsi oleh masyarakat yeng tinggal di Papua namun juga dapat dinikmati oleh masyarakat di luar Papua. Hal ini tentunya dapat terwujud atas dukungan semua pihak terkait, tidak hanya perluasan lahan persawahan namun harus dibarengi pembukaan waduk untuk sarana pengairan seperti yang telah dipaparkan oleh kepala balai wilayah sungai Papua, dan juga dukungan benih dan pupuk yang telah disampaikn kepala dinas pertanian kab. Merauke.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 08-September-2015
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter